Rabu, 01 Februari 2012

Workshop Sukses Jadi Juragan Bakso


Untuk kali kesekian Tristar Institute berkolaborasi dengan Yuyun Alamsyah, penulis dan praktisi pangan dari Jakarta mengajak Anda yang tertarik menjadi pengusaha bakso baik skala gerobak sampai resto, baik rumahan sampai pabrikan mengikuti One Day Training dan Workshop Menjadi Juragan Bakso. Tidak hanya memberi ide resep praktis, pelatihan dan workshop ini juga memberikan teknologi tepat guna dan cara cepat usaha bakso daging.

Resep yang dipelajari meliputi resep rahasia bakso murah meriah ala pabrikan, bakso daging halus kress, bakso daging murah tanpa boraks, bakso urat, bakso gepeng anti susut, kuah bakso agar standar hingga mempelajari teknik emulsi untuk mengikat lemak sehingga bakso lebih murah dan kenyal.
"Pelatihan ini dijadwalkan pada Minggu, 29 Januari 2012, pukul 11.00-selesai, di Graha Tristar, Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya, telp. (031) 8433224, 8433225, 81639992, 0817321024. Biaya pelatihan Rp. 450.000,- per orang", kata Cicilia Setiawati, Marketing Tristar Institute di kantornya, kemarin (23/1).

Pelatihan Dim Sum Halal
Selain itu, Tristar Institute juga mengundang Anda dalam pelatihan sehari bertajuk Bisnis Dim Sum Halal Siap Saji Kaki Lima sampai Resto (Teknik dan Aneka Resep Mengelola Usaha Dim Sum dari Rumah). Pelatihannya sendiri dihelat pada Senin, 30 Januari 2012 pukul 11.00-selesai.

Peserta akan diberi contoh resep dim sum populer, yakni ha kau udang (teknik marinasi agar tidak susut), siomay ayam jamur adukan cepat, tim kaki ayam siap saji, pangsit goreng seafood, lumpia ayam siap saji, dan udang sarang burung siap saji.

Buat Ayam Goreng Lapis Tepung
Masih bersama praktisi pangan Yuyun Alamsyah, Tristar Institute juga menyelenggarakan training sehari bertema Menjadi Juragan Ayam Goreng Lapis Tepung Gerobak ala Franchise (Kiat Mengembangkan Usaha Ayam Goreng Lapis Tepung dari Rumah Modal Rp. 5 Jutaan).

Untuk materi praktiknya sendiri, peserta diajari bagaimana membuat resep dasar pembuatan tepung instan: breader, battering, dan predusting; resep dasar marinasi dan pemilihan bahan baku ayam dan ikan, resep ayam goreng spicy crispy, resep karage, resep ayam goreng murah meriah (coating 50 persen); resep chicken strips dan resep spicy chicken wings. "Pelatihan ini kami laksanakan pada Selasa, 31 Januari 2012 mulai pukul 10.00-selesai", ujar Cicilia.

Sukses Buka Usaha Siomay Batagor
Pelatihan unggulan berikutnya adalah Sukses Menjadi Pengusaha Siomay Batagor dari Gerobak sampai Kemasan. Dalam pelatihan ini peserta dibekali bagaimana mengenal perbedaan antara resep tradisional versus adukan cepat rantai dingin, resep siomay Bandung, batagor resto, siomay batagor kemasan, siomay dim sum dan bumbu kacang ekonomis (agar murah meriah). Pelatihan akan digelar pada Rabu, 1 Februari 2012 mulai pukul 10.00-selesai.

Bisnis Bakso Motif Ala Impor
Selanjutnya Tristar Institute juga mengadakan pelatihan bertema Membuat Usaha Bakso Ala Impor, Cara Baru Berbisnis Aneka Bentuk Bakso Cantik. (Bakso Daging Cinta, Imitasi Udang, Aneka Bentuk Bunga, Bintang dan Bentuk Lucu Bakso Impor lainnya serta Bakso Cilok).
Peserta diajari mengenal bahan bakso surimi dan fish paste (pasta ikan). Dikenalkan juga jenis ikan yang digunakan untuk fish paste. Tak hanya itu, peserta juga diajarkan step by step pembuatan bakso motif secara terinci.

Pelatihan bakso motif ini akan dilaksanakan pada Kamis, 2 Februari 2012 mulai pukul 10.00-selesai. Dari pelatihan bakso motif ini, setiap peserta berhak mendapatkan resep bakso ikan kotak marmer.

Seperti pelatihan menjadi juragan bakso, biaya pelatihan dan workshop membuat dim sum halal, ayam goreng lapis tepung, siomay & batagor, juga bakso motif ala impor masing-masing dipatok Rp. 450 ribu per orang.

(Sumber: Jawa Pos, Radar Surabaya, 24 Januari 2012)

Untuk informasi jadwal pelatihan terbaru, add FB kami di:
http://www.facebook.com/tristarculinary.institute

Tidak ada komentar:

Posting Komentar