Minggu, 19 Februari 2012

Love & Crazy for Chocolate Gothic 2012


Dalam rangka memeriahkan hari kasih sayang (Valentine's Day) 2012, Tristar Culinary Institute Surabaya mengadakan event yang berjudul "Love & Crazy for Chocolate Gothic". Event ini berlangsung pada 17-19 Februari 2012 dan mengambil tempat di Ciputra World Surabaya.


Liputan Media: Day 1
Memasak atau membikin kue makin digemari. Tak heran acara demikian rutin ditayangkan televisi yang dibawakan oleh chef laki – laki ataupun perempuan yang cantik – cantik. Misalnya Farah Quinn. Tayangan kuliner kini menjadi tren dan merupakan acara bergengsi.
Begitu pula acara demo memasak tak pernah sepi peserta. Seperti acara "Love Crazy for Chocolate Gothic" yang diadakan Tristar Culinary Institute di Ciputra World, Surabaya, pada Jumat (17/02/2012). Acara ini diikuti puluhan peserta, kebanyakan ibu rumah tangga yang hobi memasak.

Menurut Juwono Saroso, Presdir Tristar Culinary Institute, acara ini diadakan dalam rangka Valentine’s Day. Pihaknya selalu mengadakan acara setiap ada momen penting seperti Lebaran, Natal, Imlek dan Hari Kartini.
“Hari Valentine memang sudah berlalu. Tapi suasananya kan masih terasa. Resep yang didemokan juga berkaitan dengan Valentine,” ujarnya.

Di acara tersebut diadakan demo memasak dan membikin kue dari bahan coklat yang diajarkan mahasiswa Tristar. Untuk masakan, diajarkan cara mengolah "Poulet Cordon Bleu" dan "Chicken Sauce Au Beurre".

Juwono mengatakan, Tristar berdiri pada 2007 dan hingga kini telah menghasilkan 75 alumni. Lembaganya mengajarkan lebih banyak praktik dibandingkan teori kepada mahasiswa agar mereka mumpuni setelah lulus.
Juwono menambahkan, pihaknya juga mengukir prestasi. Di antaranya mendapat penghargaan MURI atas rekor menghias kue tart dengan peserta terbanyak yaitu 1031 anak PAUD pada 2009. Juga membikin naga sepanjang 5 meter dari buah–buahan dalam rangka Imlek lalu. (natalia)
Sumber: http://www.berita2.com/gayahidup/resep/11914-tristar-culinary-institute-ajak-belajar-memasak-dan-bikin-kue.html

Day 2: Lomba Kreasi Beverages

Hari kedua dari acara Love & Crazy berlangsung pada Sabtu, 18 Februari 2012. Dibuka dengan acara "Kursus Gratis" yang mengajarkan menu "Rainbow Polkadot Pudding" dan "Charlotte Pudding". Dilanjutkan dengan Kursus Gratis dari Chef Cessar yang mengajarkan bagaimana mengolah menu "Chocolate Petit Four". Dan yang menjadi puncak acara yaitu "Lomba Kreasi Beverages". Acara hari ke-2 ini kemudian ditutup dengan games couple.


Day 3: Cake Competition

Hari terakhir event ini dimeriahkan oleh acara lomba menghias cake. Selain itu acara hari terakhir ini juga dimeriahkan oleh demonstrasi menghias cake oleh finalis Masterchef Indonesia asal Surabaya, Chef Fero Ang.


> Ingin melihat foto-foto lainnya, kunjungi: Flickr Love & Crazy for Chocolate Gothic 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar